Perbedaan Samsung Seri A dan M
Perbedaan Samsung Seri A dan M (Foto: canva.com)

3 Perbedaan Samsung Galaxy A dan M

Posted on

Meskipun punya spesifikasi yang serupa, ada beberapa perbedaan Samsung A dan M yang mesti kamu ketahui dulu sebelum memilih.

Sukses menduduki posisi sebagai salah satu brand smartphone paling populer di tanah air, Samsung makin gencar menargetkan berbagai kalangan. Hal ini terlihat jelas dari perilisan Galaxy seri A dan M yang membidik kalangan menengah ke atas.

Lantas, apa bedanya Samsung Galaxy A dan M? Yuk, simak lebih lanjut untuk cari tahu.

Perbedaan Samsung A dan M

HP Samsung Galaxy seri A dan M memiliki target pengguna yang berbeda, sehingga spesifikasinya juga tidak sama. 

Seri A lebih ditujukan untuk generasi milenial yang hobi bikin konten. Sedangkan seri M menonjolkan kualitas yang handal untuk pemakaian dengan aktivitas intens.

Supaya lebih jelas, berikut rincian perbedaan HP Samsung seri A dan M:

1. Harga

Pertama, menilik dari segi harga HP Samsung seri A maupun M menawarkan harga yang terbilang terjangkau. Harga seri ini memiliki kisaran antara Rp2 jutaan hingga Rp6 jutaan.

Meskipun begitu, kebanyakan HP seri A lebih murah daripada seri M. Beberapa HP Samsung seri M bahkan dibanderol dengan harga hingga Rp7 juta.

Baca juga: 3 HP Samsung RAM 6GB Harga 2 Jutaan Paling Recommended

2. Spesifikasi

Perbandingan kedua yang wajib kamu pertimbangkan adalah spesifikasi HP. 

Secara umum, HP Samsung seri A memiliki spesifikasi yang lebih tinggi sehingga mampu menunjang kebutuhan pembuatan konten dan berbagai aktivitas generasi milenial.

Salah satu perbedaan yang tampak menonjol yaitu resolusi kamera utama. Pada HP seri A tersemat kamera dengan resolusi hingga 64 MP, sedangkan pada seri M hanya sampai 48 MP.

Selain itu, layar HP seri A juga lebih lebar, mulai dari 5.7 inci sampai 6.7 inci. Sementara HP seri M memiliki rentang ukuran layar 5 inci sampai 6.4 inci.

Spesifikasi yang tidak kalah penting yaitu kecepatan prosesor. HP seri A dibekali dengan prosesor Exynos 9825 yang memiliki performa lebih cepat. 

3. Fitur Unggulan

HP seri A menawarkan lebih banyak fitur unggulan, mulai dari desain yang lebih stylish dan kekinian. Seri ini juga sudah menggunakan layar Super AMOLED, sedangkan seri M memakai jenis layar IPS LCD.

HP seri A juga memiliki dukungan Triple Rear Camera, ketahanan terhadap airĀ  dan debu. Sementara, seri M hanya memiliki ketahanan air saja.Itulah beberapa perbedaan Samsung seri A dan M yang perlu kamu ketahui. Jadi, mana yang lebih bagus? Nah, ini tergantung pada kebutuhan kamu, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *